Laporkan Masalah

Metode Pengajaran Giuru dan Respon SIswa (Studi Kasus pada Mata Pelajaran Sosiologi Kelas XI Jurusan IPS di SMA Negeri 3 Kota Yogyakarta

KHOTIMAH, Septyarini Khusnul, Septyarini Khusnul Khotimah

2007 | Skripsi | Sosiologi

Dalam penelitian ini bertujuan untuk mengetahui respon siswa pada mata pelajaran Sosiologi, dan memberikan gambaran proses belajar mengajar pada mata pelajaran tersebut yang berlangsung selama ini di kelas XI-IPS SMA Negeri 3 Yogyakarta.Penelitian ini menggunakan Metode Penelitian Kualitatif secara deskriptif; Dalam penelitian ini, dari hasil wawancara penulis dengan responden, mereka rata-rata menyambut dengan antusias proses belajar-mengajar yang berbasis teknologi ini. Bagi mereka, memperoleh informasi tentang materi pelajaran yang ada lewat internet, lebih mengasyikkan. Mungkin karena sifatnya yang interactivity tersebut menjadikan siswa lebih aktif, lebih bersemangat dalam ’memahami’ – mengkonstruksikan pengetahuan yang mereka dapat, di dalam otak mereka – Namun, walaupun akrab dengan internet, bukan berarti materi pengajaran tradisional ditinggalkan.

Kata Kunci : Metode Pengajaran; Pendidikan


    Tidak tersedia file untuk ditampilkan ke publik.