Laporkan Masalah

FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI ADOPSI E-MONEY (Studi Pada Kartu BRIZZI BRI Cabang Cik Di Tiro Yogyakarta)

EKA PURWIATI, Gunawan wibisono, SE, M.Acc.

2013 | Tesis | S2 Ilmu Akuntansi/Akuntansi Terapan

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh dari Faktor-faktor yang Mempengaruhi Adopsi e-money (Studi pada Kartu Brizzi BRI Cabang Cik Di Tiro yogyakarta). Metode purposive sampling digunakan dalam pemilihan sampel data dan diperoleh sampel sebanyak 435 orang yang merupakan pengguna dan non pengguna e-money kartu Brizzi dari bank BRI. Alat statistik yang digunakan adalah Analisis SEM. Data dianalisis dengan menggunakan software Amos. Hasil dari penelitian ini mengindikasikan bahwa variabel yang mempengaruhi adopsi emoney yang terdiri dari variable Keamanan dan Kerahasiaan, Manfaat Kegunaan Persepsian, Kemudahan Penggunaan Persepsian, Kesenangan Persepsian, Kepercayaan, Kecukupan Informasi, dan Sikap merupakan faktor yang berpengaruh positif terhadap Niat penggunaan e-money.

This study aimed to examine the effect of the Factors Affecting the Adoption of emoney (Studies on Brizzi Card BRI branch Cik Di Tiro yogyakarta). Purposive sampling method used in the selection of data samples and obtained a sample of 435 people who are users and non-users of e-money card from the bank BRI Brizzi. Statistical tool used is the SEM analysis. Data were analyzed using Amos software. The results of this study indicate that the variables that influence the adoption of e-money consisting of variable security and Privacy, perceived of usefulness, perceived ease of use, perceived enjoyment, trus, information on emoney, and attitude toward are factors that positively influence the intention of using e-money.

Kata Kunci : E-money, Adopsi e-money, Adopsi Teknologi.


    Tidak tersedia file untuk ditampilkan ke publik.