Laporkan Masalah

MIE AYAM MAS YUDI IN THE EYES OF ITS COSTUMERS

MUHAMAD ADJIE WIRAWA, Erlin Estiana Yuanti, S.s., M.A.

2014 | Tugas Akhir | D3 BAHASA INGGRIS

Sejak dibangun tahun 2011 lalu, Mie Ayam Mas Yudi hanya memiliki cabang yang berada di Sagan, namun sekarang cabang mereka sudah tersebar di kota Yogyakarta dan dalam waktu dekat ini cabang mereka akan juga dibuka di ibukota yaitu di Jakarta. Hal itu tak lepas dari usaha Pak Yudi selaku pemilik usaha warung mie ayam ini yang merintis bisnis dari titik nol hingga berkembang pesat. Penelitian dari tugas akhir ini bertujuan untuk menjelaskan profil dari Mie Ayam Mas Yudi, menganalisa faktor apa saja yang mempengaruhi para pelanggan mengapa mereka mencicipi produknya dan juga menggali pendapat beberapa pelanggan tentang produk yang mereka rasakan. Tugas ini juga membahas tentang keunikan serta varian dari produk mie yang ditawarkan oleh Mie Ayam Mas Yudi dan apakah ditemukan suatu kelebihan berserta kekurangan dari aspek pelayanan yang mungkin dirasa oleh mereka sewaktu makan disana. Pengumpulan data dilakukan dengan cara wawancara bersama dengan pemilik dan para 51 pelanggan, observasi ke lapangan, data pustaka serta pengambilan informasi melalui internet yang berkaitan dengan hal ini juga disisipkan ke dalam penelitian ini. Disimpulkan bahwa keunikan dari produk mie ayam yang dijual oleh Mie Ayam Mas Yudi dinilai oleh para pelanggan sangatlah berbeda dibanding dengan produk mie ayam lainnya, tak luput juga servis yang diterima ketika berkunjung ke masing masing cabangnya sudah terlihat mencukupi berdasarkan apa yang diutarakan pelanggan.

When it was established three years ago, Mie Ayam Mas Yudi had only one branch located in Sagan. Throughout the years they have already spread seven branches in Yogyakarta and shortly they will open another branch located in Jakarta. It can be denied that it is Pak Yudi‟s effort as the owner that the business is now growing fast. The research of my graduating paper aims to describe about the profile of Mie Ayam Mas Yudi, analyze what kind of factors influence the costumers why they taste the products and dig several costumers‟ opinion and suggestion on its products. This paper also discusses about uniqueness and variants from the noodle product offered by Mie Ayam Mas Yudi with the service provide to their costumers and whether there a strength and weakness from some aspects that could be discovered by them while eating there. The data collection are done by interviewing the owner and 51 costumers, doing direct observation, library and internet information related to this paper are also inserted to this research. For the conclusion, the uniqueness of the mie ayam products offered by Mie Ayam Mas Yudi is that they are different from the other brands of mie ayam according to the costumer‟s opinions. Then, the costumers‟ satisfaction toward its services is average based on their comments.

Kata Kunci : Mie Ayam Mas Yudi, Produk dan Servis, Pendapat Pelanggan.


    Tidak tersedia file untuk ditampilkan ke publik.