Laporkan Masalah

RANCANGAN INDIKATOR KINERJA ORGANISASIONAL DENGAN PENDEKATAN OBJECTIVES AND KEY RESULTS (OKR) PT COOKPAD DIGITAL INDONESIA

AYU ANINDITA RATRI W, Tarsisius Hani Handoko, Dr., M.B.A.,

2017 | Tesis | S2 Manajemen

Persaingan bisnis yang kompetitif menuntut PT Cookpad Digital Indonesia untuk meningkatkan kinerjanya demi mencapai tujuan korporat. PT Cookpad Digital Indonesia membutuhkan indikator kinerja yang terintegrasi melalui pendekatan Objectives and Key Results (OKR). Penelitian bertujuan untuk merancang indikator kinerja dan menentukan tolok ukur yang tepat dalam mengindikasikan elemen OKR berdasarkan kondisi perusahaan. Implementasi OKR memberikan kerangka bagi manajemen agar dapat menurunkan strategi korporat menjadi sasaran strategik dan tujuan dalam Roadmap Strategy perusahaan. Dari Roadmap Strategy dan Objectives and Key Results perusahaan diturunkan menjadi peta strategi masing-masing divisi.

Increasing intensity of business competition forced PT Cookpad Digital Indonesia to improve their performance to achieve corporate goals. PT Cookpad Digital Indonesia needs integrated performance indicator through Objectives and Key Results (OKR). This research aimed to design performance indicator and define the proper measurement based on company's condition. OKR's implementation will provide framework for management to translate company's strategy into strategic objectives of each perspectives in corporate Roadmap Strategy. The cascading process starts from transmitting corporate Roadmap Strategy and Objectives and Key Results to each division's strategy and OKR.

Kata Kunci : Objectives and Key Results, Roadmap Strategy, indikator kinerja