Laporkan Masalah

ANALISIS PEMPOSISIAN STRATEGIK PADA PT. ISHIDATAISEISHA INDONESIA

MOHAMMAD FAHRUL ADZAMI, Dr Rangga Almahendra, ST.,M.M.

2017 | Tesis | S2 Manajemen

Studi ini mempunyai dua tujuan yaitu pertama untuk mengetahui kondisi eksternal dan internal PT. Ishidataiseisha Indonesia yang mempengaruhi keunggulan bersaing, kedua untuk mengetahui PT. Ishidataiseisha Indonesia mengembangkan strategi keunggulan bersaing perusahaan. Kondisi ekternal PT. Ishidataiseisha Indonesia yang dinilai berdasarkan faktor ekonomi akan menghadapi biaya tinggi sehingga berpengaruh terhadap harga jual. Berdasarkan faktor sosial kenaikan daya beli masyarakat akan memperluas pangsa pasar. Secara politik dukungan pemerintah terhadap pertumbuhan otomotif di Indonesia sangat baik. Berdasarkan faktor teknologi setiap produk yang ditawarkan merupakan hasil seni terbaik yang diciptakan team kreatif perusahaan sehingga akan mampu menyesuaikan kebutuhan pasar. Kondisi internal PT. Ishidataiseisha Indonesia berkaitan dengan sumber daya seperti sumber daya manusia, sumberdaya fisik, dan sumber daya inovasi. Dalam kaitan sumber daya ini PT. Ishidataiseisha Indonesia masih memiliki keterbatasan yang sangat tinggi. Strategi keunggulan bersaing yang dikembangkan PT. Ishidataiseisha Indonesia memiliki ancaman pendatang baru yang tinggi, kekuatan tawar menawar pemasok yang tinggi, kekuatan tawar menawar pembeli yang kuat, ancaman produk maupun jasa pengganti yang kuat, serta persaingan antar perusahaan dalam industri yang sama sangat kuat. diketahui bahwa berdasarkan perspektif keuangan secara umum PT. Ishidataiseisha Indonesia masih cukup mampu untuk memperoleh laba dalam operasionalnya walaupun terjadi penurunan nilai asset perusahaan. Berdasarkan perspektif bisnis internal maupun pertumbuhan dan pembelajaran PT. Ishidataiseisha Indonesia memiliki nilai yang tidak terlalu tinggi

This study has two objectives: firstly to determine the condition of the external and internal PT. Ishidataiseisha Indonesia affecting competitive advantage, both to know PT. Ishidataiseisha Indonesia develop strategies for competitive advantage of companies. External conditions PT. Ishidataiseisha Indonesia were assessed based on economic factors would face high costs that affect the selling price. Based on social factors will increase in the purchasing power to expand market share. Politically government support to automotive growth in Indonesia is very good. Based on technological factors every product offered is the result of the best art created by the creative team of companies that will be able to adapt to market needs. Internal conditions PT. Ishidataiseisha Indonesia with regard to resources such as human resources, physical resources, and resource innovation. In relation to this resource PT. Ishidataiseisha Indonesia still has its limitations very high. Competitive advantage strategy developed by PT. Ishidataiseisha Indonesia has a high threat of new entrants, bargaining power of suppliers is high, bargaining power of buyers is strong, the threat of substitute products or services is strong, and competition between companies in the same industry is very strong. note that based on the financial perspective in general PT. Ishidataiseisha Indonesia still able to earn a profit in its operations despite a decline in the value of assets. Based on internal business perspective and learning and growth PT. Ishidataiseisha Indonesia has a value that is not too high.

Kata Kunci : Kata Kunci: Kondisi eksternal, kondisi internal, keunggulan bersaing perusahaan / Keywords: external conditions, internal conditions, the competitive advantage of companies