Pengaruh Ulasan dan Skor PadaOnline Travel Agent Terhadap Keputusan Tamu Untuk Menginap Di The Kresna Hotel Yogyakarta
TRIYANTO, Fahmi Prihantoro., S.S., S.H.,M.A.,;Drs. Mahidin Atien Desky., S.H., M.H.,
2016 | Skripsi | S1 PARIWISATATopik pembahasan skripsi ini adalah pengaruh dari skor dan ulasan dalam OTA. Skor dalam OTA merupakan bentuk apresiasi yang diberikan sebuah hotel.Sedangkan ulasan sendiri merupakan ungkapan pengalaman yang dirasakan oleh tamu selama menginapdan disampaikan dalam bentuk lisan. Penelitian ini mencoba mengungkap seberapa besar pengaruh skor dan ulasan dalam OTA dalam mempengaruhi keputusan tamu dalam menentukan pilihan hotel. Selain itu penelitian ini berguna sebagai sarana dalam memperbaiki kualitas pelayanan serta permasalahan yang dihadapi The Kresna Hotel. Interview dengan beberapa staff dan tamu telah menghasikan kesimpulan bahwa OTA memiliki peranan yang sangat besar dalam menambah jumlah tingkat hunian kamar di The Kresna Hotel. Ulasan dan skor yang tertera di dala OTA mempengaruhi keputusan tamu untuk menginap di The Kresna Hotel.
The topic ofthis thesis is influence of the scores and reviews in OTA. Score in the OTA is a form of appreciation given by the guest who were satisfied with the services provided by a hotel. While the review it selfis an expression of experience perceived by the guest during the stay and delivered in oral form. This reseach attempts to reveal how much influence score and reviews for OTA in influencing decisions in determining the choice of hotel guest. In additionthis study is useful as a means to improve the quality of services as well as the problems faced The Kresna Hotel. Interviews with some of the staff heve led to the conclusion thatthe OTA has a very large role in increasing the number of room occupancy rate in The Kresna Hotel . Reviews and scores listed in the OTA affect a decision to stay at The Kresna Hotel.
Kata Kunci : Travel Agent, review,score