Laporkan Masalah

Analisis Strategic Group Map produsen kendaraan SUV di Pasar Indonesia

PRARENDRA, Irfan, Hani Handoko, Dr.,MBA

2005 | Tesis | Magister Manajemen

Studi ini dilaksanakan untuk mengidentifikasi dan menganalisis posisi “pemain” dalam peta strategic group industri kendaraan SUV berdasar dimensidimensi strategi kompetitif yang relevan, serta mempelajari dimensi strategi kunci yang berpengaruh pada penguasaan pasar di Indonesia. Riset pada studi ini merupakan riset deskriptif dari data-data yang dikumpulkan melalui berbagai sumber, yang memberikan gambaran komprehensif mengenai posisi dimensi strategi produsen-produsen kendaraan SUV dalam persaingan di Indonesia. Hasil dari analisis peta strategic group ini memberikan pemahaman mengenai persaingan dan dimensi strategi yang penting dalam persaingan industri kendaraan SUV di Indonesia, serta memberikan gambaran mengenai kemungkinan pergerakan-pergerakan yang dilakukan oleh produsen kendaraan SUV dalam menyikapi persaingan di masa mendatang.

This paper was made to identify and to analyse “player” position in terms of Strategic Group Map SUV type industry based on their relevant competitive strategic dimensions. It also examine the “key strategic dimensions” which most influence market domination in Indonesia’s market. Research conducted in this report is a descriptive research sourced from various data collection which give us a comprehensive perspective about various producers’ strategic dimensions position in competition for Indonesia’s market. Result from this strategic group map analysis gives us a point of view to understand the competition and key strategic dimension in Indonesia’s SUV industry. Furthermore, It gives perspective about future strategic dimension movement possibility which might be done by SUV producers to cope with future competition.

Kata Kunci : Strategic Group Map,Peta Strategic Group,Dimensi Strategi Kunci, strategic group, strategic group map, strategic dimensions, key strategic dimension


    Tidak tersedia file untuk ditampilkan ke publik.